Rabu, 26 Oktober 2011

permainan NASIKESELEO

di sebuah tempat di palembang tepatnya di daerah lemabang di suatu komplek , ada permainan yang namanya NASIKESELEO. yaitu kesingkatan dari NAsi,SInga,KEpiting,SEmut,LEle,Onta.

1.yang pertama yaitu NAga : apabila yang memilih naga dan pada saat penghitungan jari yang keluar Naga maka semua teman main tersebut harus di pukul pahanya oleh orang yang memilih Naga tersebut.

2.yang kedua yaitu Singa : apabila yang memilih singa dan pada saat penghitungan jari yang keluar adalah singa maka semua teman main tersebut harus di cakar di bagian lengan tangan oleh orang yang memilih singa tersebut.

3.yang ketiga yaitu kepiting : apabila yang memilih kepiting dan pada saat penghitungan jari yang keluar adalah kepiting maka semua teman main tersebut harus di tarik hidungnya oleh orang yang memilih kepiting tersebut.

4.yang keempat yaitu semut : apabila yang memilih semut dan pada saat penghitungan jari yang keluar adalah semut maka semua teman main tersebut harus di cubit di bagian lengannya oleh orang yang memilih semut tersebut.

5.yang kelima yaitu lele : apabila yang memilih lele dan pada saat penghitungan jari yang keluar adalah lele maka semua teman main tersebut harus di pukul 2 jari di bagian antara lengan atas dan lengan bawah oleh orang yang memilih lele tersebut.

6.yang keenam yaitu onta : apabila yang memilih onta dan pada saat penghitungan jari yang keluar adalah onta maka semua teman main tersebut harus di totok di bagian antara lengan atas dan lengan bawah .

itu lah permainan yang sedang populer di suatu komplek di daerah lemabang di PALEMBANG di INDONESIA , dan itu akan menjadi kenang kengan indah di komplek tersebut :) :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar